0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Persis Coba Bangkit di Tengah Hantaman Badai

Asisten pelatih Persis Solo, Hariyadi Poetoel (merah) dengan pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo sedang berusaha bangkit menghadapi gelombang badai yang menghampiri dalam sepekan ini. Hal itu akan coba dibuktikannya saat Persis menjajal Bhayangkara FC dalam uji coba di Stadion Manahan, Minggu (25/2) sore.

Badai besar sedang dihadapi klub kebanggaan masyarakat Kota Solo ini sejak awal pekan. Yakni dipermalukan Persibat Batang 0-1 di hadapan publik sendiri, Senin (19/2). Hanya berselang empat hari saja, nahkoda mereka, Freddy Muli memutuskan mundur dari jabatan pelatih.

Freddy Muli mengundurkan diri dari Persis dengan alasan kondisi kesehatannya serta belum ada ikatan kontrak dengan manajemen klub. Situasi di tim pelatih pun untuk sementara dipegang oleh asisten pelatih, Hariyadi Poetoel yang tinggal tersisa di tim pelatih bersama I Komang Putra (pelatih kiper) dan Sarwedi.

Pasalnya, asisten pelatih lainnya yakni Marwal Iskandar juga sedang menimba ilmu kepelatihan dengan mengambil lisensi A-AFC di Jakarta. Ujian Persis berikutnya adalah nama besar Bhayangkara FC yang merupakan kontestan sekaligus juara bertahan Liga 1.

“Kami tetap akan berusaha semaksimal mungkin. Seluruh pemain akan dicoba untuk mengasah kemampuan yang selama ini kami bangun,” terang Hariyadi Poetoel di Stadion Manahan, Sabtu (24/2) siang

Starting eleven Persis untuk menghadapi Bhayangkara FC besok, tampaknya tidak jaug berubah dengan apa yang diwariskan Freddy Muli sebelumnya. Skema formasi 4-2-3-1 akan kembali diturunkan. Galih Sudaryono dipercaya sebagai kapten sekaligus penjaga gawang. Empat pemain belakang diisi Soni Setiawan, Asyraq Gufron, Oki Derry, dan Ade Fanny.

Dua gelandang bertahan diisi Eli Nasoka dan Wahyu Fitrianto. Tiga pemain tengah bertipe menyerang dipercayakan kepada Dedi Cahyono, Sunarto, dan Jalwandi. Sementara ujung tombak seorang diri ditempati Johan Yoga Utama.

“Kami bertekad bangkit dan tim ini harus tetap menatap ke depan,” imbuh bek sayap Persis, Soni Setiawan.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge