0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Iklan Permintaan Maaf KFC di Inggris Dipuji Para Warganet

Logo KFC diubah. (metro.co.uk)

Timlo.net—Minggu ini bisa dikatakan minggu terburuk untuk KFC di Inggris. Karena masalah pengiriman daging ayam, ratusan cabang KFC di Inggris kehabisan stok daging. KFC terpaksa menutup ratusan cabang mereka.Krisis itu sampai sekarang masih belum selesai. Tapi KFC rupanya mulai mengambil sisi lucu dari masalah ini.

Iklan permintaan maaf KFC (metro.co.uk).

Jaringan restoran ayam goreng itu memasang iklan satu halaman penuh di surat kabar Metro. Iklan itu berisi permintaan maaf KFC terhadap para pelanggan mereka di Inggris. Dalam iklan, terlihat foto kotak KFC yang kosong dengan latar belakang warna merah khas KFC. Tapi ada yang aneh dengan logo KFC. Logo itu diganti dengan kata “FCK”. Cara KFC meminta maaf dalam iklan itu dianggap sebagai manajemen krisis PR (public relation) yang mumpuni, tulis Metro.co.uk.

Dan sepertinya cara ini berhasil karena dipuji para pengguna Twitter. Iklan permintaan maaf itu disebut berani dan ditulis dengan sempurna. Konsultan PR Andrew Bloch menulis di Twitter,” KFC meminta maaf dengan memasang iklan satu halaman penuh di Metro edisi hari ini. Sebuah manajemen krisis PR kelas master.”

Pengguna lain bernama James Herry setuju. “Iklan permintaan maaf bernada sempurna dari KFC,” tulisnya.

Iklan itu bertuliskan: “Sebuah restoran ayam tanpa daging ayam satu pun. Tidaklah ideal.”

“Kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada para pelanggan kami, terutama yang menempuh jarak jauh hanya untuk menemukan kami tutup. Dan terima kasih tanpa henti untuk anggota tim KFC kami dan rekan franchise kami yang bekerja tanpa lelah memperbaiki situasi ini. Minggu ini adalah minggu berat, tapi kami membuat perkembangan, dan setiap hari lebih banyak ayam segar diantar ke restoran-restoran kami. Terima kasih karena mau bersabar dengan kami. Sembari kami memperoleh perhatian Anda di sini, mari jangan pernah lupakan,” tambah iklan itu.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge