0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Raihan Medali NPC Indonesia Terancam Tak Maksimal

Solo — Beberapa nomor pertandingan kemungkinan terancam tidak dipertandingkan di Asia Para Games 2018 mendatang. Karena tidak ada peserta dari negara lain yang mendaftar di nomor tersebut. Itu seperti dicabor atletik di nomor 4 x 400 meter (T20) lalu dicabor renang, padahal di nomor-nomor itu menjadi andalan Indonesia untuk meraih medali emas.

“Untuk nomor-nomor yang dipertandingan di Asian Para Games nanti masih belum pasti.  Ini masih dibahas oleh panitia. Banyak negara-negara yang tidak punya tim, padahal kami kuat di nomor itu. Jelas akan merugikan kami untuk perolehan medali,” kata Kabid Binpres NPC Indonesia, Waluyo, Jumat (23/2).

Bila memang nantinya ada nomor-nomor yang tidak bisa dipertandingan, maka untuk atletnya terpaksa akan dilakukan degradasi. NPC akan tetap memperjuangkan di rapat selanjutnya dengan panitia  Asian Para Games yang membahas penentuan nomor. Pihaknya belum tahu penentuan kepastian nomor kapan, harusnya secepatnya biar ada persiapan.

“Kami tetap nomor-nomor yang diusulkan itu tetap diakomodir, itu tidak menyalahi aturan dari International Paralympic Committee (IPC). Itu dibuka dulu nomernya, kalau tidak ada yang mendaftar atau ikut baru di coret dan disampaikan ke forum,” tukas Waluyo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge