0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pemkot Solo Targetkan 44 Ribu Kunjungan Wisman

Kunjungan wisatawan di Pura Mangkunegaran (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menargetkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) pada tahun ini sebesar 44 ribu. Untuk merealisasikan target tersebut, selain coba mengembangkan destinasi wisata baru  juga mendorong biro perajalanan swasta untuk bisa lebih kreatif dalam mengemas paket yang ditawarkan.

“Target tersebut sudah kita masukan dalam rapat pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), dan kita optimis dapat terealisasi,” ujar Kepala Dinas Pasriwisata Pemkot Solo, Anggoro Hexa kepada wartawan, Jumat (23/2).

Untuk mendongkrak kunjungan wisman di kota Solo, menurutnya, Pemkot akan terus menggali potensi destinasi wisata yang selama ini belum tergarap dengan maksimal. Baik dari sisi budaya,kuliner, maupun shoping.Termasuk mendorong biro perjalanan wisata agar bisa lebih kreatif lagi dalam menyediakan paket yang ditawarkan.

“Kalau pilihan paket yang disediakan semakin beragam, tentu bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan,” jelasnya.

Meski demikian, target yang ditetapkan itu masih dibawah dari yang ditetapkan oleh Kementrian Pariwisata. Pasalnya, tahun ini Kemenpar menargetkan kunjungan wisman ke Solo sebesar 117 ribu. Target dari Kemenpar itu, lanjut dia dianggap kurang realistis mengingat Solo tidak memiliki penerbangan langsung atau direct flight internasional.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge