0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ponsel Android Oreo (Go Edition) Akan Dijual Seharga Rp 600 Ribuan

Xiaomi Mi A1 warna merah. (gsmarena. com)

Timlo.net—Google mengungkapkan jika mereka akan merilis ponsel Android Oreo (Go edition) pada ajang MWC 2018 minggu depan. Ponsel itu akan dijual kurang lebih seharga $50 (Rp 683 ribu).

Android Oreo (Go edition) adalah versi operating system (OS) yang dioptimalkan untuk hardware low-end. Android ini adalah versi ringan dari Android Oreo. Aplikasi di dalamnya merupakan aplikasi Android versi ringan. Google memperkirakan jika kinerja aplikasi di dalam Android Oreo (Go edition) 15 persen lebih cepat. Ponsel dengan OS ini hanya perlu 50 persen ruang penyimpanan dari ponsel Android umumnya, tulis GSM Arena.

OS itu juga hanya memerlukan memori RAM 1 GB atau kurang. Dan tempat penyimpanan internal 8GB. Tapi Google tetap menjanjikan pengalaman berkualitas tinggi. Di sisi lain, program Androdi One masih tetap berjalan. Program itu menyasar kelas mid-range. Xiaomi Mi A1 merupakan salah satu ponsel Android One yang dirilis tahun lalu. Pada MWC 2018, beberapa rekanan Google akan memperkenalkan perangkat Android One baru.

Keunggulan Android One adalah akses update OS yang lebih cepat dibandingkan ponsel Android lainnya. Biasanya update OS diperoleh setelah Google Pixel. Update itu tersedia selama dua tahun. Selain itu Android One memperoleh inovasi AI (artificial intelligence) atau kecerdasan buatan terbaru Google. Ponsel ini juga memperoleh update keamanan berkala selama tiga tahun.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge