0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Apindo Big Sale Bidik Pasar di Awal Tahun

Pameran Apindo Big Sale (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Solo gelar pameran bertajuk Apindo Big Sale pada Jumat-Minggu (23-25/2). Berlokasi Graha Wisata Niaga, pameran tersebut diikuti oleh sekitar 43 peserta baik dari induatri besar maupun pelaku industri kecil dan menengah (IKM).

“Dalam pameran ini kita sengaja lebih memfokuskan untuk industri garmen dan tekstil. Alasannya, karena selama ini kontribusinya cukup tinggi dalam menopang sektor ekonomi,” ujar Ketua Panitia sekaligus Wakil Ketua Apindo Solo, Wahyu Haryanto kepada wartawan, Jumat (23/2).

Menurutnya, even Apindo Big Sale sebelumnya rutin digelar setiap tahun. Namun karena kondisi ekonomi dianggap tidak mendukung,  akhirnya semoat dihentikan hingga beberapa tahun. Baru kemudian tahun ini coba digelar lagi.

“Kita melihat akhir 2017 dan awal tahun ini kondisi ekonomi mulai membaik. Sehingga harapan kita melalui pameran ini bisa ikut mendorong pertumbuhan pelaku industri dan IKM di Soloraya,” jelas dia.

Pameran yang dihelat selama tiga hari itu, Wahyu menyebut diikuti oleh beberapa peserta. Mulai dari Sritex, Iskandar Tex, Agung Tex, Batik Semar, dan Batik Punakawan. Kemudian sisanya dari pelaku IKM.

Sementara itu, salah satu peserta pameran yang berasal dari pelaku IKM, Yusana menyampaikan, dengan adanya pameran itu diharapkan dapat mendongrkak penjualan.

“Kita tidak menargetkan transaksi selama pameran. Karena fokus kita lebih kepada branding dan memperluas jaringan,” tandas dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge