0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Pepe, Anggota SAR Hanyut

Randy Setiawan,anggota TimSAR BPBD Boyolali berhasil diselamatkan setelah sempat hanyut saat hendak mengevakuasi jasad laki-laki di Kali Pepe (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Proses evakuasi sesosok mayat di Kali Pepe, Desa Gagak Sipat, Ngemplak, berlangsung dramatis. Pasalnya, salah satu anggota Tim SAR BPBD Boyolali hampir saja menjadi korban keganasan air Kali Pepe yang meluap.

Anggota tim SAR BPBD Boyolali, Randy Setiawan hampir saja tenggelam saat hendak mengevakuasi mayat. Saat itu, Randy berusaha menuju ke lokasi mayat yang berada di antara tumpukan sampah. Namun belum sampai ke lokasi mayat, Randy tiba-tiba terpeleset dan masuk ke dalam pusaran air Sungai Pepe yang sedang deras.

Randy sempat hanyut sekitar lima menitan. Beruntung baju pelampung dan tali yang mengikat tubuhnya berhasil menyelamatkan nyawanya. Rekan SAR lainnya yang berada di atas jembatan langsung menarik tali. Randy akhirnya berhasil diselamatkan dengan luka memar di kepala.

“Saya sempat tidak bisa bernapas,” ujar Randy ditemui usai kejadian, Jumat (23/2).

Menurut pengakuan Randy, saat itu dirinya belum sempat menyentuh mayat yang hendak di evakuasi. Bahkan, mayat belum terlihat olehnya.

“Belum tahu kondisi mayat saat itu, apakah masih di lokasi atau sudah hanyut,” ujarnya.

Komandan SAR BPBD Boyolali Kurniawan Fajar Prasetya, sempat panik melihat anak buahnya hanyut. Beruntung, Randy menggunakan pelampung dan tali sesuai dengan SOP dalam penyelamatan korban banjir.

“Ini jadi pengalaman bagi kami untuk lebih berhati-hati,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge