0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kejaksaan Agung Tak Hanya Ungkap Kasus tapi Ikut Peduli Sesama

Jaksa Agung HM Prasetya didampingi Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa dalam kunjungannya di RSUD Sudiran Mangun Soemarso Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Alasan dipilihnya Wonogiri sebagai ajang Bakti Sosial (Baksos) Kejaksaan Agung, salah satu diantaranya adalah masih banyaknya masyarakat kurang mampu. Namun di sisi lain, Baksos tersebut diklaim sebagai bentuk pencerahan dan kontribusi kejaksaan dalam mewujudkan tujuan nasional bangsa.

“Coba bayangkan ,satu bola mata (operasi katarak) itu biayanya Rp 10 juta, coba kalau dua bola mata kan Rp 20 juta, apa nggak mahal. Kalau warga kurang mampu tidak bisa dijangkau,” ungkap Jaksa Agung HM Prasetya, di sela- sela kunjungannya di RSUD Sudiran Mangun Soemarso, Wonogiri, Jumat (23/2).

Dalam kunjungannya Jaksa Agung HM Prasetya menyempatkan diri menjenguk pasien hernia dan katarak yang sudah menjalani operasi. Ia pun mengaku prihatin dengan kondisi bocah Balita Ismi (5 bulan) asal Cilacap yang menderita katarak pada kedua bola matanya dan Rafi (10) anak penderita hernia.

“Padahal tujuan nasional bangsa kita itu 5 W. Untuk W pertama Wareg kemudian Waras, Wasis, Waskita dan Widodo. Dalam pengejahwantahannya Wareg berarti tercukupi sandang dan pangan, Waras artinya sehat dalam artian dapat terbebas dari penyakit (katarak dan hernia) sehingga dapat menuju W ketiga yakni Wasis atau dapat berpendidikan lalu W keempat Waskita atau waspada yang akan membawa anak-anak nanti pada W kelima yakni Widodo atau selamat yang akan membawa hidup sejahtera,” kata Jaksa Agung.

Menurut Jaksa Agung, Baksos di Wonogiri bukan kali pertama saja. Sebelumnya telah digelar Baksos serupa di beberapa kota besar seperti di NTT, Papua, Sukabumi dan Jakarta.

“Intinya ini bentuk kepedulian Kejaksaan dengan nasib teman-teman kita di daerah yang kurang beruntung. Dimana kami ingin berkontribusi, tidak hanya menegakkan hukum saja tapi juga ikut memberikan pencerahan dan pelayanan terhadap masyarakat,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge