0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Banjir, KA Jalur Purwokerto-Cirebon Dialihkan

Rel Kereta Api (sumber: Pixabay)

Timlo.net – Dua titik jalur kereta api (KA) di wilayah Daerah Operasi (Daops) 3 Cirebon lumpuh total akibat banjir. Dua titik tersebut meliputi jalur tengah antara Stasiun Ciledug-Ketanggungan mengarah ke Purwokerto dan Stasiun Tanjung-Losari arah Tegal. PT Kereta Api Indonesia (KAI) memutuskan, KA yang melewati jalur ini dialihkan ke jalur utara.

“Kita alihkan kereta yang dari Cirebon ke Purwokerto maupun sebaliknya lewat jalur utara Tegal,” kata Kris di Cirebon, Jumat (23/2).

Pengalihan jalur tersebut, karena adanya luapan sungai Cisanggarung yang mengakibatkan jalur Cirebon ke Purwokerto tepatnya di antara Stasiun Ciledug-Ketanggungan tidak bisa dilewati.

Dengan adanya pengalihan jalur tersebut, kata Kris, kereta tujuan Cirebon ke Purwokerto maupun sebaliknya harus memutar dan bisa menambah waktu perjalanan sampai satu jam.

“Karena kalau lewat jalur yang sekarang terkana banjir itu selisihnya sampai satu jam dibandingkan ketika harua memutar,” tuturnya.

“Kalau kereta memutar itu dari Stasiun Parujakan Cirebon kemudian lewat jalur Brebes kemudian Tegal dan setelah itu ke arah Selawi dan Prupuk, ini memakan waktu yang lama, namun kalau tidak memutar, maka kereta tidak bisa berjalan,” lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya jalur kereta dari Cirebon ke Purwokerto tepatnya di antara Stasiun Ciledug-Ketanggungan tidak bisa dilalui, karena tertutup banjir luapan sungai Cisanggarung.

“Rel keretanya tertutup banjir, akibat luapan sungai Cisanggarung dan kereta tidak bisa lewat,” kata.

Akibat kejadian tersebut kata Kris, ada beberapa kereta yang terlambat kedatangannya dan saat ini untuk kereta arah Cirebon-Purwokerto maupun sebaliknya dialihkan melalui jalur utara.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge