0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Uber Akan Lebih Agresif Berinvestasi Untuk Pasar Asia Tenggara

Uber. (ubergizmo.com)

Timlo.net—Pemberitaan sebelumnya menyatakan jika Uber mempertimbangkan untuk menjual bisnis mereka di Asia Tenggara kepada Grab. Sebagai gantinya mereka akan memperoleh saham yang besar dalam Grab. Akan tetapi, komentar CEO Uber menyiratkan keinginan Uber untuk berkompetisi dengan rival mereka di Asia Tenggara. CEO Uber Dara Khosrowshahi berkata jika perusahaan itu akan berinvestasi secara agresif untuk berkompetisi dengan lebih baik dengan rival seperti Grab.

Uber diperkirakan akan terus merugi di Asia Tenggara, tulis Ubergizmo. Terutama karena terlibat persaingan sengit dengan rival seperti Grab. Sejak Softbank membeli 15 persen saham Uber, pemberitaan tentang potensi perusahaan itu bergabung dengan layanan transportasi online Softbank muncul. Softbank, perusahaan Jepang, juga punya saham di Grab dan Ola, layanan transportasi online di India.

Dara dalam perjalanan resmi pertamanya ke Asia sebagai CEO Uber. Dia sepertinya membantah pemberitaan yang menyatakan rencana perusahaannya menjual bisnis mereka kepada Grab.

“Kami memperkirakan akan kehilangan uang di Asia Tenggara dan berharap untuk berinvestasi secara agresif dalam hal marketing, subsidi dan lain-lain,” katanya. Dia menyatakan ada potensi pertumbuhan yang besar di Asia Tenggara karena cepatnya pertumbuhan internet dan jumlah populasi yang besar.

“Kami akan mempertimbangkan segala cara..Tapi untuk saat ini rencana untuk Asia Tenggara adalah maju ke depan, dan berinvestasi,” tambah Dara.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge