0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Harga Daging Ayam Potong Mulai Turun

Timlo.net — Harga cabai dan ayam di pasar tradisional Kota Sukabumi Jawa Barat mengalami penurunan karena meningkatnya pasokan dibandingkan pekan lalu.

“Harga dua komoditas tersebut memang selalu berfluktuasi setiap pekannya, dan untuk minggu ketiga di Februari harganya turun,” kata Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi Ayep Supriatna di Sukabumi, Kamis (22/2).

Adapun harga daging ayam potong saat ini Rp 33 Ribu yang awalnya mencapai Rp 35 Ribu setiap kilogramnya atau turun Rp 2 Ribu. Kemudian untuk cabai merah TW harganya turun Rp 2 Ribu/kg dari Rp 42 Ribu pada pekan lalu menjadi Rp 40 Ribu/kg.

Untuk harga kebutuhan pokok dan barang strategis lainnya harga selalu berfluktuasi setiap pekannya tergantung kepada pasokan dan harga dari petani maupun distributor.

Sedangkan untuk komoditas cabai rawit merah harganya mengalami kenaikan dari Rp 44 Ribu menjadi Rp 54 Ribu atau Rp 10 Ribu setiap kilogramnya. Kenaikan harga ini disebabkan turunnya pasokan dari distributor.

“Harga kebutuhan pokok dan barang strategis lainnya dipengaruhi cuaca, pasokan dan biaya transportasi. Apalagi Kota Sukabumi sangat mengandalkan pasokan dari luar daerah,” tambahnya.

Ayep mengatakan untuk persediaan khususnya kebutuhan pokok lainnya di pasar tradisional masih mencukupi dan stabil. Namun untuk harganya tetap berfluktuasi.

Maka dari itu, antisipasi terjadinya lonjakan harga pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Satgas Pangan Polres Sukabumi Kota, Badan Urusan Logistik (Bulog) dan lain-lain.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge