0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

NPC Bentuk Tim Bola Voli Putra untuk APG 2018

Solo — National Paralympic Committee (NPC) Indonesia berupaya membentuk tim bola voli duduk untuk putra untuk Asian Para Games (APG) 2018. Sejauh ini, Indonesia hanya memiliki tim untuk putri yang kerap mengikuti berbagai kejuaraan.

“Kami diberikan kuota dari panitia untuk nomor bola voli duduk putra. Saat ini memang baru ada putri, untuk putra baru akan dibentuk. Caranya nanti diambil dari atlet-atlet yang turun di Perpanas lalu dan cukup bagus. Tetap menggunakan sistem promosi degradasi itu akan dilakukan di bulan Maret di masing-masing cabor,” beber kepala bidang (kabid) Binpres NPC Indonesia, Waluyo, Kamis (22/2).

10 Atlet yang masing-masing akan masuk tim putri dan tim putri bola voli duduk, kalau bisa dikurangi sembilan atlet. Untuk tim putri saat ini sudah melakukan pemusatan latihan, diharapkan tim putra bisa menyesuaikan. Dengan sisa waktu yang ada ini cukup untuk persiapan tim.

“Hanya 10 atlet saja yang akan dipilih masuk tim, baik putra dan putri. Target April nanti sudah bisa terbentuk dan melakukan persiapan untuk Asian Para Games,” imbuh Waluyo.

Tidak ada target untuk tim putra bola voli duduk saat tampil di Asian Para Games nanti. Pasalnya persainga cukup berat dari negara-negara seperti Iran, Tiongkok, Jepang atau Negara-negara pecahan Uni Soviet.

“Kami tidak mentargetkan tinggi buat mereka tapi menambah pengalaman saja. Diharapkan bisa tampil maksimal melawan Negara lain, untuk jadi jelas tidak mungkin,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge