0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sempat Unggul, Roma Kalah di Liga Champions

Shakhtar Donetsk kalahkan AS Roma (dok.timlo.net/bola.net)

Timlo.net — Wakil Italia, AS Roma membuang kesempatan saat melawat ke markas Shakhtar Donetsk di ajang 16 besar Liga Champions. Giallorossi sempat unggul sebelum akhirnya menyerah 1-2 dari tuan rumah, di Oblasny Sport Kompleks Metalist, Kamis (22/1) dinihari.

Duel berlangsung sengit sejak peluit kick-off dibunyikan. Jual beli serangan dengan permainan terbuka disuguhkan kedua tim. Justru Roma yang bisa memecah kebuntuan di penghujung babak pertama melalui gol Cengiz Ünder di menit 41. AS Roma unggul 1-0.

Namun, tuan rumah mampu membalas di awal babak kedua. Tujuh menit babak kedua dimulai, Donetsk mencetak gol penyeimbang melalui aksi Facundo Ferreyra di menit 52. Skor imbang membuat tuan rumah Shakhtar terpacu untuk menambah gol lagi.

Usaha Shakhtar Donetsk pun sukses membalikkan kedudukan pada menit 71. Gol Fred membuat tuan rumah berbalik unggul dan akhirnya menang dengan skor tipis 2-1.   Kedua tim selanjutnya akan kembali bersua pada 14 Maret 2018 mendatang. Di laga nanti, AS Roma akan menjadi tuan rumah. Laga akan digelar di Olimpico.

Roma butuh kemenangan 1-0 pada leg kedua nanti bila masih ingin melanjutkan mimpi di Liga Champions. Sementara Shakhtar hanya perlu menahan imbang Roma.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge