0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gara-Gara Beli Kucing Ini, Aktor Korea Dibully Warganet

Somyi dan Yoon Kyun Sang. (nextshark.com )

Timlo.net—Warganet Korea Selatan mengkritik aktor Yoon Kyun Sang karena membeli kucing Scottish Fold Munchkin. Kucing itu adalah kucing hasil persilangan antara kucing Scottish Fold dan Munchkin atau Scottish Kilt.

Awalnya aktor 30 tahun itu membagikan foto-foto kucing itu di akun Instagramnya beberapa hari lalu, tulis AllKpop. “Ehem, ini adalah puteri maknae Somyi,” tulisnya dalam caption. Tapi warganet Korea tidak menanggapi foto itu dengan positif.

Banyak warganet menuduh aktor itu hanya membeli dan memelihara kucing hasil persilangan dari toko hewan. Yang membuat mereka marah adalah kucing Scottish Fold Munchkin dikenal rawan terkena penyakit genetis hasil perkawinan sedarah.

Setelah dibully, aktor itu segera menulis penjelasan panjang pada akun Instagram. Penjelasan dan foto Somyi pada akhirnya dihapus, tulis Nextshark, Rabu (21/2).

“Somyi adalah keturunan Scottish Kilt. Kilt adalah keturunan yang salah, diciptakan secara paksa dari keserakahan manusia. Sejenis mutan yang dipaksakan. Mereka seringkali punya penyakit keturunan, mereka gampang sakit dan seringkali punya tubuh yang lebih lemah dibandingkan kucing normal. Somyi punya riwayat penyakit kulit, dan seperti yang kalian lihat dalam foto-foto, punya gigi yang sangat tidak rapi. Mereka berkata kalian harus mengadopsi, bukan membeli, dan ini bukanlah rencana saya sebelumnya tapi saya hanya membawanya pulang ke rumah karena dia sudah terlahir ke dunia ini, dia sangat sakit, dan saya tidak bisa meninggalkannya sendirian setelah melihat bayi ini dengan mata saya sendiri. Saya kadang-kadang lupa jika saya adalah tokoh masyarakat. Saya seharusnya menjelaskan diri saya dengan jelas, tapi saya lupa karena saya gembira untuk anggota keluarga baru saya. Ini adalah kesalahan saya. Saya minta maaf,” tulisnya.

Beberapa penggemarnya tidak mau menerima penjelasannya. Mereka bahkan mengkritiknya, “Membeli dari toko hewan berarti memberikan mereka yang menjual kehidupan kucing, uang untuk melakukan hal itu lebih lagi.”

“Saya pikir dia turut serta memberikan alasan kenapa toko hewan terus ada,” kritik yang lain.

“Entah apapun alasanmu membawanya pulang, keturunan hasil eksperimen itu akan terus dibuat,” komentar yang lain.

Aktor itu dikenal sebagai pencinta kucing. Dia sebelumnya punya tiga kucing sebelum mengadopsi Somyi. Dua kucingnya tampil dalam acara “Three Meals a Day”. Dia juga punya seekor kucing Bengal, Ddomi. Memang benar mengadopsi lebih baik dibandingkan membeli hewan peliharaan. Tapi di sisi lain, alasan Yoon merasa tersentuh untuk merawat Somyi juga bisa dimaklumi. Apalagi kondisi kucing itu tidaklah sehat. Mungkin semua hal di dunia ini tidaklah hitam dan putih.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge