0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Antisipasi Teror di Tempat Ibadah, Koramil dan Polsek Patroli Gabungan

Anggota Koramil dan Polsek Kebonarum menggelar patroli bersama di sejumlah tempat ibadah (dok.yimlo.net/awijaya)

Klaten — Jajaran TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Kebonarum, Klaten melaksanakan patroli bersama di sejumlah tempat ibadah dan obyek vital pada Rabu (21/2) malam. Tujuannya untuk menciptkan kondisi wilayah yang kondusif dan aman.

“Kegiatan patroli gabungan ini menyasar pura, gereja, dan masjid yang ada di wilayah Kebonarum. Ada enam anggota Koramil 06/Kebonarum serta enam anggota Polsek Kebonarum yang dipimpin Kapolsek AKP Frans Minarso ikut berpatroli,” kata Danramil 06/Kebonarum Kapten Infanteri Purwanto, Kamis (22/2).

Dijelaskan, patroli bersama itu menindaklanjuti kejadian pengerusakan patung simbol agama di Pura Mandara Giri semeru Agung, Lumajang, beberapa waktu lalu. Apalagi sejak awal tahun tercatat ada sejumlah tokoh agama di berbagai wilayah berbeda di Indonesia menjadi korban penyerangan dan teror.

“Kami mengimbau kepada penjaga tempat ibadah agar memasang CCTV untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika ada hal-hal yang mencurigakan segera menginformasikan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas,” jelas Danramil dalam rilisnya.

Sementara itu, salah seorang penjaga tempat ibadah di Kebonarum, Wiyono, berharap kegiatan patroli bersama TNI dan Polri bisa terus dilaksanakan demi menciptakan keamanan menjelang Pilkada.

“Jangan sampai ada pihak- pihak tidak bertanggung jawab yang menginginkan memecah belah persatuan negara dengan cara adu domba,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge