0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Venezuela Rilis Petro, Cryptocurrency Untuk Investor Minyak Mentah

Venezuela. (ubergizmo.com)

Timlo.netCryptocurrency sangat populer akhir-akhir ini. Konsep ini sekarang ditawarkan untuk menggalang dana dari para investor dalam wujud uang digital. Venezuela menawarkan hal serupa untuk mereka yang tertarik berinvestasi pada minyak mentah mereka. Negara itu merilis Petro, mata uang digital untuk berinvestasi pada minyak mentah.

Ekonomi negara itu dalam krisis sejak harga dan produksi minyak menurun. Kondisi itu sangat mempengaruhi negara itu karena  96 persen ekspor Venezuela berupa minyak. Presiden Venezuela Nicolas Maduro berkata setiap satu token Petro didukung oleh satu barel minyal mentah Venezuela, tulis Ubergizmo. Negara Amerika Latin ini punya cadangan minyak terbesar di dunia.

Nilai awal koin Petro sebesar $60 (Rp 820.800), atau seharga satu barel minyak mentah Venezuela pada pertengahan Januari 2018. Negara itu akan merilis 100 juta Petro. Penjualan perdana dimulai pada Rabu (21/2). Nicolas mengaku jika mereka berhasil mengumpulkan $735 juta untuk negara itu. Presiden itu berkata beberapa kali sebelumnya jika cryptocurrency itu bisa mengurangi dampak sanksi dari Barat.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge