0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Wabup Pimpin Razia Pekat di Gunung Kemukus, Ini Hasilnya

Pintu gerbang masuk obyek wisata Gunung Kemukus (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Pemkab Sragen menggelar razia penyakit masyarakat (Pekat) di lokasi wisata religi Gunung Kemukus, Kecamtan Sumberlawang. Langkah ini sebagai upaya untuk memperbaiki kondisi obyek wisata Gunung Kemukus baik secara fisik maupun kondisi sosial.

 “Razia ini digelar sebagai respon dan masukan dari masyarakat tentang adanya penyakit masyarakat yang masih ada di sini. Target kita ada tiga, karaoke tidak berizin, miras dan PSK,” kata Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Rabu (21/2).

Wabup Dedy dan Sekda Tatag Prabawanto memimpin secara langsung razia pekat tersebut. Pihaknya bersama Satpol PP, Kesbangpol, Dinas Sosial menggandeng Polres Sragen serta unsur TNI dari Denpom Sragen.

 Sasaran dari razia tersebut untuk menyisir Gunung Kemukus dari praktek prostitusi, Miras dan untuk mengantisipasi adanya karaoke illegal yang masih beroperasi.

 Dalam razia ini tim petugas gabungan setidaknya mengamankan 14 Pemandu Karaoke (PK) maupun PSK dan enam orang hidung belang. Pihaknya juga menyita perangkat karaoke, miras, serta beberapa alat kontrasepsi dan pil KB.

 Razia dilaksanakan pada Selasa (20/2) malam sekitar pukul 22.30 sampai 02.00 WIB dinihari dengan melibatkan setidaknya 70 orang petugas gabungan.

 PK dan PSK yang terjaring dibawa ke kantor Kecamatan Sumberlawang. Setelah didata kemudian mereka dibawa ke Dinsos Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge