0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Aspirasi Pedagang Sriwedari, Sebelum Penataan Kawasan

Pendopo Sriwedari bakal dirobohkan (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Pedagang di kawasan Taman Sriwedari meminta Pemkot setempat untuk mendengarkan aspirasi mereka. Aspirasi tersebut berkaitan dengan penataan Taman Sriwedari yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang.

“Aspirasi kita salah satunya adalah meminta lokasi pengganti untuk tempat berjualan, namun masih di kawasan Taman Sriwedari.” ungkap Joko Sukamto koordinator Paguyuban Rukun Santosa yang menaungi pedagang di taman Sriwedari, Rabu (21/2).

Joko menambahkan, bahwa pihaknya juga mengajukan usulan terkait penempatan yang diinginkan pedagang.

“Sebab kita ini bukan PKL ya, jadi ya kita usul jangan dimasukkan shelter. Sebab kebutuhan kita ya sesuai dengan rumah makan.” kata dia.

Diceritakan bahwa kebanyakan anggota Paguyuban Rukun Santoso adalah mereka yang telah menghabiskan usia mereka di Sriwedari. Usaha dagang yang dijalankan kebanyakan telah beralih ke generasi kedua, yang diturunkan dari orang tua para pedagang. Joko juga menambahkan bahwa penempatan lokasi dagang mereka diperkuat dengan Surat Hak Penempatan (SHP) yang diterbitkan oleh dinas Pariwisata.

Paguyuban Rukun Santoso sendiri, kata Joko, mengapresiasi penataan kawasan yang dilakukan oleh Pemkot. Sebab, dengan penataan kawasan, menimbulkan harapan baru bagi pedangan, setelah diputuskontraknya Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari yang dianggap cukup mampu mendatangkan pengunjung.

“Selama ini praktis kita hanya mengandalkan pengunjung dari GWO saja. Syukur pengunjungnya cukup ramai saat malam.” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge