0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

1.889 Mahasiswa KKN UNS Ditarik

Prof Sulityo meninjau pameran hasil kegiatan KKN mahasiswa dengan masyarakat (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Sebanyak 1.889 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sebelas Maret (UNS) yang berlokasi di berbagai daerah di Indonesia dan Malaysia ditarik mulai Rabu (21/2). Mereka ditarik secara simbolik oleh Wakil Rektor III UNS, Prof DR Ir Darsono Msi di Karanganom, Klaten.

“Penarikan ini dilakukan karena ribuan mahasiswa tersebut sudah selesai masa tugas untuk mengabdi kepada masyarakat,” jelas Darsono didampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNS Prof Sulistyo Saputro, PhD kepada wartawan seusai acara.

Pada KKN yang telah berlangsung selama 45 hari mulai bulan Januari – Fabruari 2018, menurut Darsono, mengangkat 2 tema besar yakni Pengentasan Kemiskinan dan Kelayakan Anak. Mereka ditempatkan di16 Kabupaten di Jawa Tengah, 7 Kabupaten di Jawa Timur, 15 Kabupaten di luar Jawa, dan 1 kota di Malaysia untuk pendampingan putra putri TKI dan TKW Sabah.

“Kita harapkan setelah KKN ini, masyarakat bisa meneruskan program-program yang dibuat oleh mahasiswa secara mandiri dan memberikan kontribusi langsung terhadap kemajuan masyarakat di daerah,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge