0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Walikota Tawarkan STP, Pedaringan, TSTJ, dan Rumah Sakit, kepada Investor Amerika

Investor dari Amerika (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menawarkan sejumlah peluang investasi di Solo kepada delapan delegasi dari Amerika Serikat. Di antaranya Solo Zoo, Rumah Sakit, Expo Center Pedaringan, dan Solo Techno Park (STP).

“Itu yang saat ini sedang kita butuhkan investasi dari luar,” kata dia saat menyampaikan paparan di hadapan delapan investor dari Negara Paman Sam di Joglo Loji Gandrung, Rabu (21/2).

Di lima sektor tersebut, kata Rudy Pemkot Solo membuka peluang bagi investor untuk masuk. Ia optimis lima proyek tersebut akan cepat memberi keuntungan bagi investor. Di samping belum banyak pemain di sektor tersebut, lima proyek itu sudah disiapkan Pemkot Solo sejak lama.

“Lahan sudah tersedia. Tinggal menunggu investor saja,” kata dia.

Rudy juga menjanjikan kemudahan dan keamanan berinvestasi di Solo. Khususnya dalam hal perizinan. Di samping itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indnoesia (BI) Solo, Bandoe Widiarto mengatakan iklim investasi di Solo sangat menjanjikan. Pertumbuhan ekonomi di Solo dalam beberapa tahun terakhir konsisten di atas 5 persen dengan tingkat inflasi terjaga rendah.

“Tahun 2017 inflasi kita di angka 3,1 persen dan 2016 bahkan lebih rendah 2,56 persen,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge