0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Delapan Investor Amerika Jajaki Investasi di Solo

​Rombongah investor dari Amerika tiba di Loji Gandrung, Rabu (21/2) (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Sebanyak delapan pengusaha asal Amerika mendatangi Kota Solo untuk menjajaki peluang investsi di Kota Bengawan. Kedatangan mereka disambut Walikota Solo, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesi Bandoe Widianto, Kepala Kadi Gareng S Haryanto, dan sejumlah kepala dinas di jajaran Pemkot Solo di Loji Gandrung, Rabu (21/2).

“Saya ajak ke sini untuk mengalami sendiri supaya informasi yang diterima tidak sebatas dari televisi,” kata Konsul Ekonomi KJRI di New York, Winanto Adi saat memberi sambutan.

Menurut Winanto yang berasal dari Solo, banyak daerah di Indonesia yang menawarkan peluang invesasi ke asing. Sayangnya, mereka tidak memiliki strategi jitu sehingga potensi tersebut tidak tergarap masksimal.

“Belum memencet tombol yang pas,” kata dia.

Dengan mengetahui langsung kondisi di lapanga, para investor diharapkan dapat mendapat gambaran yang lebih jelas mengenai peluang investasi di Indonesia. Pemerintah daerah pun berkesempatan mempresentasikan langsung peluang investasi yang ditawarkan masing-masing daerah.

“Karena saya asli Solo, tentu setiap ada investor yang berminat ke Indonesia, Solo selalu ada di benak saya,” kata dia.

Kunjungan investor dari Amerika itu diprakarsai oleh pengusaha asal Surabaya berkebangsaan Amerika, Hartadinata Harianto Co – CEO Stern Resources. Selain kota Solo, mereka juga mengunjungi tujuh kota lain. Di antaranya Bali, Lombok, Jakarta, dan Yogyakarta. Mereka juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo sebelum kembali ke Negara Paman Sam.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge