0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

28 Februari 2018, Hari Terakhir Registrasi Kartu SIM

Kartu SIM (MobileFun.co.uk.)

Timlo.net—Kementrian Kominfo mengingatkan masyarakat jika 28 Februari 2018 adalah hari terakhir pendaftaran kartu SIM prabayar. Mereka berharap masyarakat segera registrasi kartu prabayar yang digunakan. Jika tidak maka kartu SIM akan diblokir. Menurut data yang dikeluarkan Kementrian Kominfo, sampai tanggal 20 Februari 2018 pagi, ada 242.462.275 pelanggan yang berhasil registrasi.

Data registrasi kartu SIM (kominfo.go.id)

“Tujuan registrasi ulang ini adalah untuk keamanan dan kenyamanan pelanggan, meminimalisasi penipuan dan tindakan kejahatan serta termasuk memudahkan pelacakan HP yang hilang,” tulis Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Ahmad M. Ramli dalam rilis pers dilansir dari Kominfo.go.id.

Ahmad mengingatkan masyarakat untuk registrasi kartu SIM itu dengan data NIK dan Nomor KK yang benar. “Menggunakan data NIK dan KK orang lain tanpa hak adalah dilarang dan merupakan pelanggaran hukum. Masyarakat juga diminta untuk tidak melakukan registrasi dengan NIK dan Nomor KK yang di upload oleh pihak yang tidak bertanggungjawab di internet,” tulisnya.

Program registrasi kartu SIM ini sudah dimulai sejak 31 Oktober 2017. Pemblokiran layanan telekomunikasi akan dilakukan secara bertahap. Pemblokiran total akan dilakukan pada 28 April 2018. Selama pemblokiran bertahap itu, masyarakat bisa tetap melakukan registrasi melalui SMS, situs, dan langsung ke gerai operator. Layanan khusus SMS registrasi ke 4444 bisa terus digunakan masyarakat yang ingin melakukan registrasi.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge