0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Overpass Manahan Mulai Dibangun Awal Maret

Petugas melakukan penandaan batas proyek overpass Manahan (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Pembangunan Overpass Manahan dipastikan segera dimulai. Menurut rencana, kontraktor pemenang lelang pembangunan overpass tersebut segera memasang pagar pengaman awal Maret mendatang.

“Rencananya tanggal 1 Maret besok mulai memasang pagar pengaman proyek,” kata Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (DPU-PR) Solo, Joko Supriyanto, Selasa (20/2).

Pagar pengaman proyek nantinya akan dipasang setinggi dua meter di sepanjang area pembangunan. Hal tersebut, menurut Joko disampaikan saat rapat prakonstruksi yang digelar pekan lalu. Rapat tersebut diikuti dinas-dinas dan instansi yang berhubungan dengan pembangunan Overpass. Di antaranya Dinas Perhubungan, PLN, dan DPU-PR.

“Mereka juga minta rekayasa lalu lintas dimulai tanggal 1 Maret itu juga,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaksanaan pembangunan Overpass Manahan sempat tertunda beberapa kali. Menurut penelusuran Timlo.net melalui laman web LPSE Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera), proyek Overpass Manahan mengalami perubahan jadwal di hampir setiap tahapan.

Kontrak antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VII Kemenpu pera dan kontraktor pemenang lelang telah dilakukan awal bulan ini. Penandatanganan kontrak yang menjadi awal dimulainya pembangunan jalan layang Manahan itu sebelumnya diundur dua kali, yakni akhir 2017 dan pertengahan Januari lantaran harus menunggu revisi ijin pelaksanaan proyek tahun jamak dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge