0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

ASN Didorong Gunakan Elpiji Non Subsidi

Sekretaris Daerah Kota Solo, Budi Yulistianto (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Pemerintah Kota Solo kembali menekankan larangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya menggunakan Elpiji bersubsidi. Hal tersebut kini dipertegas dengan Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor 541/457 tertanggal 14 Februari 2018.

“ASN itu kan bukan termasuk kelompok yang berhak mendapat subsidi. Mereka harus beralih ke Elpiji nonsubsidi,” kata Sekretaris Daerah Solo, Budi Yulistianto, Selasa (20/2).

Surat Edaran yang didistribusikan tadi pagi itu menekankan tiga poin utama. Yang pertama, elpiji 3 KG bersubsidi dikhususkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan UKM. Dengan demikian, ASN maupun pegawai di instansi di bawah naungan Pemkot Solo didorong menggunakan Elpiji 5,5 KG nonsubsidi sebagaimana tercantum di poin kedua.

“Yang ketiga, kita diminta meneruskan surat edaran ini ke jajaran di bawahnya,” kata dia.

Edaran itu ditujukan kepada Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten Sekda, Staf Ahli Wali Kota, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah, Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) termasuk Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kepala lembaga-lembaga tersebut diimbau untuk meneruskan surat edaran tersebut ke seluruh pegawai yang berada di bawahnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge