0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Segera Dibongkar, Joglo Sriwedari Steril Kegiatan Mulai Bulan Depan

Joglo Sriwedari (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (DPU-PR) bakal segera membongkar bangunan Joglo Sriwedari. Meski belum dipastikan kapan bangunan yang menjadi ikon Sriwedari itu dibongkar, DPU-PR sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pariwisata untuk menghentikan sementara semua kegiatan di Joglo tersebut.

“Kita minta supaya Joglo Sriwedari tidak dipakai untuk kegiatan mulai Maret besok,” kata Kepala DPUPR Solo, Endah Sitaresmi, Selasa (20/2).

Hal tersebut dilakukan lantaran Dinas Pariwisata merupakan lembaga yang berwenang mengeluarkan ijin kegiatan di Joglo Sriwedari. Baik kegiatan reguler maupun insidental. Karena akan segera dibongkar, Sita berharap Joglo Sriwedari steril dari aktivitas masyarakat mulai bulan depan.

“Yang tahu siapa saja yang menggunakan Joglo, waktunya kapan saja, kan dari Dinas Pariwisata. Kita minta mereka mengkoordinasikan dengan masyarakat yang beraktivitas di sana,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Joglo Sriwedari bakal segera dirobohkan Pemerintah Kota Solo. Pendapa yang menjadi jantung kegiatan seni budaya di Kawasan Sriwedari itu dibongkar karena terdampak penataan kawasan tersebut.

“Sesuai masterplan, lahan Joglo Sriwedari akan kita gunakan untuk open public space (area publik terbuka),” kata Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (DPU-PR) Solo, Taufan Basuki kepada Timlo.net.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge