0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Datangi Korban Kebakaran, Komunitas Tebu Berikan Bantuan

Komunitas Tebu memberikan bantuan korban kebakaran Dukuh Margomulyo RT 16, Desa Jenar, Kecamatan Jenar, Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Supar (48), warga Dukuh Margomulyo RT 16, Desa Jenar, Kecamatan Jenar, Sragen yang rumahnya ludes terbakar pada Senin (19/2) malam terus mengalir. Selain dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, bantuan juga diberikan oleh Komunitas Anteping Kalbu (Tebu) Sedulur Sragen.

”Kami bersama teman-teman Tebu datang ke Jenar dan beberapa tempat bencana yang lain untuk menyampaikan amanah dari para donatur Tebu,” kata Penasehat Komunitas Tebu, Sri Mulyani, Selasa (20/2).

Sri Mulyani, yang sering disapa Sri Jasmin mendatangi rumah Supar bersama 15 orang anggota komunitas memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai.

Saat mendengar kabar ada kebakaran rumah di Dukuh Margomulyo RT 16, Desa Jenar tersebut, pihaknya terpanggil untuk berbagi kepedulian kepada korban kebakaran. Mereka langsung mendatangi rumah Supar dengan membawa bantuan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Bantuan langsung diterima korban kebakaran tadi malam dengan didampingi ketua RT setempat,” ujarnya.

Bantuan juga diberikan BPBD Sragen pasca kebakaran. Selain logistik BPBD memberikan bantuan berupa bahan makanan dan perlengkapan untuk tidur sementara dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak korban.

“Kuta berikan tikar, terpal dan perlengkapan sekolah berupa tas,” ujar petugas BPBD Sragen, Kukuh Handono mewakili Kepala Harian BPBD Sragen, Dwi Sigit Kartanto.

Seperti diinformasikan, kebakaran meludeskan rumah Supar pada Senin malam. Musibah ini dipicu lantaran api yang berasal dari lilin saat wilayah tersebut terjadi mati lampu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge