0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tetap Jadi Mall, Bupati Usulkan Plasa Klaten Dilengkapi Hotel

Klaten — Pemkab Klaten berencana tetap mempertahankan Plasa Klaten sebagai kawasan pusat perbelanjaan. Hal itu menyusul berakhirnya masa kontrak pengelolaan Plasa Klaten  oleh pengembang PT Inti Griya Prima Sakti pada April mendatang.

“Kalau saya mempunyai gagasan, Plasa Klaten itu tetap kita jadikan plasa atau mall. Dan nanti dilengkapi hotel. Karena letaknya strategis di pusat tengah kota,” ujar Bupati Klaten Sri Mulyani, beberapa waktu lalu.

Mulyani beralasan, selama ini lokasi Plasa Klaten sebagai pusat perbelanjaan sangat strategis. Selain cocok untuk pusat perbelanjaan, kehadiran hotel di bekas Plasa Klaten diharapkan menjadi daya tarik dan menambah kunjungan wisatawan yang membutuhkan tempat menginap hotel berbintang di Klaten.

“Mungkin diatas (bangunan) ada hotelnya, lalu dibawahnya tetap digunakan untuk mall. Itu sih gambaran saya,” ujarnya.

Namun begitu, lanjut dia, Pemkab membutuhkan investor untuk membangun mall dan hotel di bekas Plasa seluas 11.870 meter persegi, dan pasar III lantai seluas 5.897 meter persegi itu. Selain itu, masih perlu komunikasi dengan pengelola saat ini. Sebab, merealisasikan gagasan tersebut tentu membutuhkan anggaran cukup besar.

“Kami memang lagi cari-cari investor yang tepat, baik dan bertanggungjawab. Karena untuk membangun hotel dan mall sekian miliar rupiah dengan APBD saya belum berani. Eman-eman. Masih memikirkan infrastruktur untuk masyarakat yang lebih urgent,” ungkap Bupati.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge