0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pasca Viral, Pengorder Taksi Online Berdamai dengan Puskopau

Perdamaian antara pengunggah postingan viral, Sari Hardiyanto (kiri) dan oknum petugas bandara Adi Soemarmo Solo yang diinisiasi oleh Pihak Puskopau Adi Soemarmo Solo (foto: Achmad Khalik)

Karanganyar – Postingan viral milik Sari Hardiyanto di laman Facebook langsung ditindaklanjuti oleh Kepala Pusat Koperasi Angkatan Udara (Kapuskopau), Kapten Lek Nurrohman. Terkait hal tersebut, pihak yang berselisih dalam hal ini Sari Hardiyanto dan oknum petugas Bandara Adi Soemarmo akhirnya didamaikan.

“Semoga, dengan perdamaian ini, masalah selesai,” kata Kapten Lek Nurrohman, Selasa (20/2).

Menurutnya, Bandara Adi Soemarmo merupakan aset TNI AU yang disewa oleh sipil dalam hal ini Angkasa Pura. Masalah keamanan, menjadi otoritas pihak TNI AU. Salah satu upaya pengamanan tersebut, adalah dengan membentuk bisnis taksi yang bekerjasama dengan pihak Angkasa Pura.

“Karena semua kendaraan umum tak bisa mengakses kawasan bandara, maka kami bentuk usaha taksi bandara. Ini juga merupakan salah satu pengamanan untuk mengantarkan penumpang pesawat yang telah landing ke tempat tujuan,” terang Nurrohman.

Berdasar pada Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub), kata Nurrohman, bandara merupakan salah satu kawasan yang tidak bisa diakses oleh taksi online. Sedangkan, berdasar pada peraturan TNI AU, jarak pengamanan kawasan bandara hingga 5 kilometer.

“Tetapi, untuk taksi online biasanya penerapan range (jarak-red) cuma 2 kilometer tidak apa-apa. Taksi online boleh drop off tapi untuk pick up (mengambil penumpang-red) tidak diperbolehkan. Kalau penumpang dari luar bandara, silahkan,” jelas Nurrohman.

Sementara itu, Sari Hardiyanto menyambut baik perdamaian yang dilakukan oleh pihak Puskopau. Dirinya berharap, agar peristiwa yang menimpanya tersebut tidak kembali terulang terhadap warga masyarakat yang lain.

“Saya sudah komunikasikan dengan istri. Kami tak ingin memperpanjang masalah ini, semoga kedepan tidak ada kejadian serupa menimpa saya ini kembali terulang,” tegas Sari.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge