0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kakek 88 Tahun Lawan 5 Perampok Berpisau

ilustrasi (Timlo.net/redaksi)

Timlo.net—Sekelompok geng bersenjata tajam mencoba merampok seorang kakek. Sayangnya mereka tidak tahu jika yang mereka hadapi adalah mantan anggota pasukan khusus. Kakek bernama John Nixon, 88, memakai keterampilan bela diri yang dia peroleh semasa bertugas di militer untuk melawan kelimanya. Walaupun dia menang, tapi dia mengalami sejumlah luka tusukan.

Perampokan itu terjadi di Raglan Street, Kentish Town, Inggris. Awalnya John melihat kelompok itu mencoba merampas tas seorang wanita. John berteriak kepada kelompok itu supaya meninggalkan wanita itu sendirian. Kelompok itu akhirnya berbalik menyerang sang kakek. Dia berkata kepada the Evening Standard: “Insting dari latihan saya mulai keluar. Saya meninju seorang perampok di leher sehingga dia setengah pingsan. Saya melumpuhkan seorang yang lain tapi perampok lain mulai mengeluarkan pisau jadi saya mencoba melumpuhkannya juga.”

John Nixon (metro.co.uk).

“Saya mencoba melucuti senjatanya dan dalam prosesnya saya mengalami luka tusuk di sana sini. Ada banyak darah. Dia tidak terlatih dan pisau itu pisau lipat. Untungnya luka-luka saya dangkal,” ujar John. Dia bercerita jika dia bergabung dengan pasukan khusus setelah menjalani latihan militer di the Highlands pada 1940-an. Dia juga sempat ikut berperang dalam Perang Korea, tulis Metro.co.uk, Senin (19/2).

Selama karir militernya, dia pernah dikirim dalam misi intelijen di Mesir, Timur Tengah dan Jerman. Dia menambahkan, “Saya pernah ditembak di kaki dan bahkan digigit ular, racunnya tertinggal di tulang belakangku selama bertahun-tahun. Saya pernah nyaris mati beberapa kali hingga situasi itu tidak lagi membuat saya kuatir. Seorang wanita berlari sembari berteriak tapi saya harap dia baik-baik saja.”

Geng itu akhirnya lari, meninggalkan John yang bersimbah darah di jalan. Dia lalu dibawa ke the Royal Free Hospital. Kepala detektif Scotland Yard Will Lexton-Jones memuji keberanian John dalam peristiwa perampokan yang terjadi pada 27 Januari 2018 pukul 20:00. The Metropolitan Police berkata belum ada penahanan yang dilakukan.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge