0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sopir Ngantuk, Mobil Nyelonong ke Pekarangan Orang

Polisi olah TKP kecelakaan lalu lintas tunggal (dok.timlo.net/ist)

Wonogiri — Sebuah mobil Toyota Avanza Nopol B 1417 KII mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan raya Jatisrono-Sidoharjo, tepatnya di Dusun/Desa Pandeyan, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri, Selasa(20/2) pukul 03.30 WIB. Mobil nahas yang dikendarai Dimas Nugroho (26), warga Rejotangan, Tulungagung, Jawa Timur tiba-tiba nyelonong masuk ke dalam pekarangan milik warga setempat.

“Diduga sopir mobil tersebut mengantuk ketika melintasi jalan tersebut,” ungkap Kasubaghumas Polres Wonogiri AKP Hariyanto mewakili Kapolres AKBP Robertho Pardede dalam rilisnya.

Dijelaskan, kecelakaan bermula saat Toyota Avansa dari arah Jatisrono menuju Sidoharjo. Namun saat sampai di lokasi pada jalan yang menikung, pengemudi mengantuk, sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan.

“Mobil langsung terperosok ke dalam pekarangan warga, dan tak lama Polisi pun datang membantu mengevakuasi mobil tersebut bersama warga,” katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Hanya saja pengemudi mengalami syok akibat mobil yang ia kemudikan keluar dari jalur dan masuk ke dalam pekarangan.

“Mobil  yang dikendarai mengalami ringsek di bagian depannya,” jelasnya.

Dirinya pun mengimbau, agar pengguna jalan lebih berhati-hati ketika melaju diwilayah Wonogiri, dimana kondisi jalan menikung disertai turunan tajam.

“Pengendara apabila mengantuk untuk segera istirahat  karena bahaya melakukan perjalanan dalam kondisi mengantuk, utamakan keselamatan dalam berkendara,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge