0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

KPU Karanganyar

Coklit Daftar Calon Pemilih Beres, Ini Laporannya

Proses Coklit di KPU Karanganyar (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar calon pemilih pada Pilkada serentak Juni mendatang berakhir 18 Februari sejak dimulai 20 Januari 2018. Hasilnya tengah disusun oleh panitia Pemilu.

“Oleh PPDP (petugas pemutakhiran data pemilih), tengah disusun dan direkapitulasi. Dari PPDP ke PPS (panitia pemungutan suara) kemudian ke PPK (panitia pemilih kecamatan) dan ke KPU,” kata Anggota KPU Karanganyar Divisi Perencanaan dan Data, Nur Fatkurohman kepada Timlo.net, di kantornya, Selasa (20/2). 

Pada saat Coklit, KPU menerjunkan 1.721 PPDP yang bertugas selama sebulan. Mereka menghimpun data calon pemilih pada Pilkada 2018 dari DPT Pilpres 2014 dengan Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4). Jumlah petugas setara jumlah TPS di Karanganyar. 

Tahap selanjutnya, penyusunan daftar calon pemilih sampai 4 Maret 2018 di tingkat PPS. Sedangkan pleno penetapan DPS di KPU pada 9-10 Maret mendatang. 

Daftar calon pemilih sementara akan diumumkan ke publik sekitar bulan April. Dalam hal ini, masyarakat dipersilakan merespons. Misalnya namanya tidak terdaftar atau ingin mencabutnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge