0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dua Tersangka Kasus Hannien Tour Dilimpahkan ke Kejari

Dua tersangka kasus penipuan biro perjalanan umrah Hannien Tour (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Satreskrim Polresta Solo melimpahkan berkas dan barang bukti kasus penipuan dan penggelapan biro perjalanan haji dan umroh PT Usmaniyah Hannien Tour ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo, Selasa (20/2) siang. Berkas yang dilimpahkan terkait kasus penipuan dan penggelapan dengan total kerugian mencapai Rp80miliar lebih.

“Pagi tadi sudah kita limpahkan ke Kejari,” terang Wakasatreskrim Polresta Solo, AKP Sutoyo kepada wartawan.

Meski begitu, kata Wakasatreskrim, baru dua dari empat tersangka yang dilimpahkan ke Kejari. Dua tersangka yang dilimpahkan, yakni Direktur Utama PT Hannien Tour, Farid Rosyidin dan Avianto B Satya selaku Bendahara PT Hannien Tour.

Sedangkan, Direktur Operasional, Arief dan Direktur Teknis, Ilham masih didalami.

“Baru dua tersangka yang dilimpahkan atas nama Farid Rosyidin dan Avianto. Untuk dua tersangka lainnya masih didalami,” kata Wakasatreskrim.

Disinggung terkait barang bukti yang dilimpahkan, diantaranya satu unit mobil, satu unit kendaraan, dan sampel untuk barang bukti perlengkapan umrah yang sudah berhasil disita kepolisian. Dengan pelimpahan ini, selanjutnya penanganan akan beralih ke Kejari termasuk pemindahan penahanan yang sebelumnya di Mapolresta Solo.

“Kewenangan ada disana sekarang. Kita tinggal limpahkan untuk dua tersangka lainnya yang masih di sini,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge