0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Lagi, UNISRI Gelar Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni  Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta,  Sutoyo (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni  Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta,  Sutoyo mengungkapkan, berdasarkan hasil evaluasi membuktikan mahasiswa yang telah mendapatkan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM), bisa memberikan kontribusi secara positif terhadap perkembangan organisasinya.

“Ini sudah dilakukan evaluasi ternyata mahasiswa alumni LKMM itu memang bisa memberikan kontribusi secara positif terhadap perkembangan organisasi termasuk pola pikirnya,” jelas Sutoyo kepada wartawan, di kampus setempat, Solo, Selasa (20/2) terkait persiapan akan diselenggarakannya LKMM bagi aktivis 23 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unisri.

Untuk itu, kata Sutoyo, Unisri  setiap tahun rutin menggelar Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa. Tahun ini, panitia telah menyiapkan materi LKMM selain materi bidang manajemen  kepemimpinan, juga kedisiplinan, kebersamaan, nilai-nilai tanggungjawab, pendidikan karakter, anti korupsi, radikalisme, dan public speaking.

“Kegiatan  akan berlangsung di Tawangmangu, Karanganyar, 23 hingga 25 Februari 2018 diikuti 55 mahasiswa perwakilan dari 23 UKM  di UNISRI, mahasiswa selain mendapatkan materi clasical, juga dikemas dalam bentuk outbond,” jelasnya.

Dijelaskan, selama di Tawangmangu, mahasiswa juga diajak untuk peduli kepada siswa sekolah dengan membagikan peralatan sekolah seperti buku, pensil dan lainnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge