0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Aplikasi Google Dilengkapi Fitur Edit Screenshot

Aplikasi Google. (ubergizmo.com )

Timlo.net—Salah satu fitur baru yang diperkenalkan Apple pada iOS 11 adalah kemampuan mengedit screenshot. Setelah pengguna membuat screenshot, mereka bisa langsung mengedit, memotong dan membaginya. Sekarang Android akan memperoleh fitur serupa. Bedanya fitur tersebut hanya tersedia dalam aplikasi Google. Hal ini termasuk aplikasi Google Feed dan Search.

Fungsi baru ini kurang lebih serupa dengan yang ada pada iOS 11. Setelah pengguna mengambil screenshot pada aplikasi Google, dia punya pilihan untuk membuka hasilnya dan mengeditnya.

Mereka bisa memotongnya atau membuat coretan di dalamnya. Begitu selesai, pengguna punya pilihan untuk membagi hasilnya dengan aplikasi lain. Fitur ini sendiri sebenarnya bukanlah fitur yang benar-benar baru. Google sepertinya sudah berencana merilis fitur ini sebelum Apple. Ubergizmo memberitakan jika pada awal 2017, Google sudah mulai mencoba fitur itu. Tapi sepertinya baru sekarang fitur itu tersedia dalam versi 7.21. Untuk mengaktifkan fitur ini, bukalah halaman Settings pada aplikasi Google. Lalu buka bagian Accounts & Privacy. Setelah itu aktifkan pilihan Edit and share screenshots.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge