0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pohon dan Tiang Listrik Ambruk Timpa Warung

Timlo.net — Sejumlah pohon dan tiang listrik di tempat wisata Air Panas Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, tumbang akibat diterjang angin kencang yang terjadi pada Senin (19/2) petang. Kapolsek Pacet AKP Didik Hariyono mengatakan, akibat kejadian itu sejumlah warung tempat berjualan para pedagang di tempat itu rusak diterpa pohon tumbang.

“Sebuah pohon pinus berdiameter 60 centimeter di bagian atas pemandian air panas Padusan Pacet tumbang akibat sapuan angin kencang. Tumbangnya pohon ini merusak dua warung milik warga sekitar,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sebuah mobil pikap turut menjadi korban akibat angin kencang yang terjadi di wilayah setempat, dan mengalami kerusakan pada bagian belakang karena tertimpa tiang listrik yang tumbang.

“Hujan deras disertai angin kencang menerjang wisata alam ini. Saat itu, area pemandian air panas masih sepi pengunjung,” ujarnya.

Ia memastikan tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam musibah ini dan saat ini polisi bersama BPBD, relawan, dan warga sekitar membersihkan pohon yang tumbang.

“Untuk aliran listrik di area wisata air panas ini sementara dipadamkan PLN. Listrik akan kembali menyala setelah kiriman tiang pengganti datang, paling lama besok,” katanya.

Sementara itu, Nurhayati salah satu warga Pacet mengatakan, hujan deras memang kerap terjadi pada saat musim hujan di wilayah Pacet ini.

“Bahkan, saat hujan turun juga disertai dengan angin kencang sehingga warga menjadi khawatir akan terjadi pohon tumbang atau tanah longsor yang siap mengancam warga,” katanya.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge