0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gara-gara Lilin, Rumah Warga Jenar Ludes Terbakar

Kebakaran di Dukuh Margomulyo RT 16, Desa Jenar, Kecamatan Jenar, Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Rumah Supar (48), warga Dukuh Margomulyo RT 16, Desa Jenar, Kecamatan Jenar, Sragen ludes terbakar. Musibah ini dipicu lantaran api yang berasal dari lilin saat wilayah tersebut terjadi listrik padam.

“Saat itu wilayah Jenar oglangan (mati lampu – Red) dari jam 17.00 WIB sampai ba’da Maghrib. Terus nyalakan lilin sebagai sebab kebakaran,” kata petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Kukuh Handono, Senin (19/2) malam.

Kukuh, mewakili Kepala Harian BPBD Sragen, Dwi Sigit Kartanto mengungkapkan, awalnya yang terbakar adalah sofa. Kemudian api menjalar membakar kasur, bifet hingga akhirnya merambat membakar rumah yang terbuat dari kayu jati.

Pihaknya telah mengerahkan dua unit armada Damkar dan personel BPBD sebanyak enam orang dibantu warga setempat untuk menjinakkan amukan si jago merah. Sedangkan akibat kebakaran tersebut kerugian sementara ditafsir Rp 250 Juta.

Kepala Desa (Kades) Jenar, Sugiyanto menyampaikan, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Bermula ketika aliran listrik padam pada pukul 17.00 WIB, bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur sejak sore hari.

Bersamaan dengan itu, pemilik rumah, Supar kemudian menyalakan lilin dan ditaruh di meja ruang tamu. Setelah lilin dinyalakan, kemudian ditinggal memasak di dapur.

Tanpa sepengetahuan korban, diduga lilin jatuh dan membakar sofa lalu membakar bifet, kasur dan seisi rumah. Rumah berukuran 16 meterpersegi tersebut akhirnya ludes terbakar.

“Satu rumah limasan ukuran 16-an habis terbakar,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge