0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Dia Dibalik Cosplay Arjuna Persis Solo

Muhamad Akbar Ramdhoni si Juna milik Persis Solo (ist)

Solo — Klub kebanggaan wong Solo, Persis memiliki sebuah maskot yang menjadi ikon Laskar Sambernyawa. Namanya adalah Arjuna atau yang akrab disapa Juna, sebuah simbol berupa burung Alap-alap dengan variasi warna hitam, putih, dan merah.

Maskot Arjuna pertama kali diperkenalkan saat Persis Solo melakoni pertandingan melawan Persipon Pontianak di Stadion Manahan 18 Agustus tahun lalu. Ikon tersebut diwujudkan dalam cosplay yang kerap muncul saat Persis memainkan laga kandangnya di Stadion Manahan.

Juna biasanya muncul di saat jeda pertandingan dengan berkeliling lapangan untuk menghibur penonton. Namun siapa sangka di balik pemeran cosplay maskot Persis Solo tersebut adalah anak muda berusia 17 tahun. Adalah Muhammad Akbar Ramdhoni yang punya kesan tersendiri menjadi Arjuna-nya Persis Solo.

“Pertama kali saya mengenakan kostum Juna ini karena kebetulan saya diminta oleh Mas Anjasmara BM (Divisi Marketing dan Sponsorship Persis-red). Ya saya mau-mau saja karena saya juga sering mengenakan kostum seperti badut di banyak acara,” ujar Akbar saat dijumpai Timlo.net di Stadion Manahan, Senin (19/2) sore.

Pemuda yang bertempat tinggal di Kelurahan Joyosuran, Serengan ini memiliki suka duka selama mengenakan kostum Juna. Namun demikian dirinya mengaku tetap bangga bisa menjadi bagian dari Persis Solo, mengingat Laskar Sambernyawa adalah klub idolanya sejak kecil.

“Sukanya adalah saya merasa menjadi bagian dari klub ini meskipun bukan sebagai pemain. Dukanya ya pasti gerah, lelah mengenakan kostum seperti itu. Terutama ketika babak delapan besar Liga 2 di Bekasi kemarin, aksi saya ditolak oleh panpel setempat,” tandas pria kelahiran 7 Desember 2000 silam.

Muhamad Akbar Ramdhoni si Juna milik Persis Solo

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge