0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sudirman Said: Kerukunan Nomor Satu Gubernur Nomor Dua

Calon Gubernur Jateng Sudirman Said (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said mengajak simpatisannya untuk mengutamakan kerukunan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2018. Ia menekankan pentingnya kerukunan di tengah masyarakat.

“Pilkada ini lima tahun sekali. Jangan sampai lima tahun sekali ini membuat warga retak. Mari kita rayakan demokrasi sebagai kegembiraan,” kata dia saat ditemui Timlo.net di Rumah Makan Ramayana, Minggu (18/2).

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengajak masyarakat agar tidak menggunakan isu-isu SARA selama kampanye. Hal tersebut dikhawatirkan dapat memicu pertikaian horizontal di tengah masyarakat. Apalgi dengan cara-cara mengintimidasi kelompok lain.

“Terutama elit-elitnya. Kalau tingkat elit terus mendorong kampanye damai dan santun, saya yakin di bawah akan ikut,” tambahnya.

Sudriman Said sendiri terus bergerilya menemui berbagai kelompok masyarakat. Tak hanya umat Islam yang mayoritas di Jawa Tengah, ia juga menemui kelompok-kelompok lain seperti Konghucu, dan Kristiani.

“Pokoknya pesan saya, kerukunan nomor satu. Gubernur nomor dua,” kelakarnya.

Seperti diketahui, Sudirman Said mendapat nomor dua saat pengundian nomor urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge