0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Forum Jurnalis Karanganyar Bantu Sulasmi

Sulasmi bersama awak media Karanganyar dalam kegiatan sosialnya (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Forum Jurnalis Karanganyar (FJK) menyalurkan bantuan sosial ke perempuan buta sebatangkara asal Kalijirak, Tasikmadu, Sulasmi (65). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari gerakan peduli sesama yang digencarkan para awak media yang bertugas di Bumi Intanpari.

“Sekalian mengungkap keberadaan mereka (kaum duafa membutuhkan uluran tangan), juga menyisihkan rezeki ke yang berhak. Berbagi kebahagiaan tidak melulu dinilai dengan banyaknya materi yang diberikan. Tapi keihlasan dan dampaknya bagi masyarakat,” kata Ketua FJK, Rudi Hartono kepada Timlo.net, pekan lalu.

Bersama anggotanya dari media online, televisi dan surat kabar, mereka mengangkat nestapa Sulasmi. Wanita lanjut usia ini hidup secara tertatuh, tanpa penglihatan, keluarga maupun harta benda. Satu-satunya penghibur hati hanyalah seekor anjing betina yang setia mendampinginya.

Kepada Sulasmi, FJK membesarkan hatinya. Sulasmi diminta tak perlu ragu meminta bantuan kepada pemerintah desa maupun para tetangga.

Sekretaris FJK, Sri Sumi Handayani mengatakan, kegiatan sosial itu bukan kegiatan terencana. Begitu memiliki informasi orang papa nelangsa, ia dan kawan-kawan langsung meluncur ke lokasi.

“Menjadi jurnalis tak boleh menutup mata atas apa yang terjadi di sekitarnya. Jika menemukan orang membutuhkan pertolongan, jangan berpikir dua kali membantunya pakai apa. Dengan pemberitaan pun sangat luar biasa efeknya,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge