0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Konter HP Purwaningsih Ternyata Pernah Kemalingan 3 Kali

Purwaningsih, pemilik Bening Cell di Klaten (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Aksi heroik seorang ibu meringkus pencuri telepon genggam (HP) di counter celluler di Desa Danguran, Kecamatan Klaten Selatan, Senin (19/2) siang, mendapat acungan jempol dari masyarakat sekitar. Sebab, Purwaningsih (26) berhasil menggagalkan pencuri yang menyamar sebagai pembeli tersebut.

Wani tenan (sangat berani), Mas. Kebetulan dia lagi jaga sendirian. Sedangkan suaminya sedang kulakan (belanja) di kota,” ujar Acho Dirgantara, warga setempat, Senin (19/2).

Menurut Acho, aksi percobaan pencurian di kios bernama “Bening Cell” tersebut bukanlah kejadian yang pertama kali. Sebelumnya kios yang berseberangan dengan SPBU Danguran dan RSJD Dr Soedjarwadi Klaten itu pernah menelan kerugian hingga puluhan juta rupiah.

“Kurun waktu sepanjang tiga sampai empat tahun ini sudah kejadian yang ketiga. Kalau kejadian-kejadian sebelumnya bukan di siang bolong, tapi maling di malam hari. Kejadian yang kedua itu sampai rugi Rp 30 juta,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Alim Wijayanta (41) warga Desa Banaran, Kecamatan Bayat, takluk di tangan Purwaningsih. Berpura- pura menjadi pembeli, pelaku hendak kabur menggondol HP Vivo senilai Rp 1,9 juta. Saat ini pelaku diamankan di Markas Polsek Kota (Mapolsekta) Klaten.

“Pelaku saya tubruk saat hendak melarikan diri naik motornya. Bali ke HP ku ora (Kembalikan HP ku tidak). Dan saya pegangi badannya,” ujar Purwaningsih.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge