0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penyelundupan Dupa Asal Serawak Digagalkan

Timlo.net – Jajaran Polres Bengkayang, Kalimantan Barat kembali berhasil menggagalkan penyelundupan barang ilegal asal Sarawak, Malaysia.

“Beberapa hari lalu ada dua truk yang mengangkut dupa asal Malaysia berhasil kami mengamankan,” ujar Kasat Reserse dan Kriminal Polres Bengkayang, AKP Sutrisno, Minggu (18/2).

Penggagalan barang ilegal tersebut tidak terlepas dari informasi masyarakat. Setelah mendapat informasi jajarannya bergerak cepat.

“Dengan adanya dugaan penyelundupan barang illegal dari Malaysia jajaran kita bertindak cepat dan segera melakukan razia dan pengejaran. Kami melakukan razia di depan Makopolres Bengkayang dan di setiap Polsek untuk mengecek adanya dugaan penyelundupan barang ilegal dari perbatasan tersebut,” papar dia.

Menurutnya pelaku baru dapat ditemukan ketika ingin melarikan barangnya ke arah Jalan Subah – Sambas. Di tengah perjalanan mendekati perbatasan Bengkayang – Sambas dua truk yang penuh muatan dicegat dan dilakukan penggeledahan serta pemeriksaan oleh petugas.

“Kecurigaan dan laporan masyarakat ternyata benar karena saat diperiksa ternyata dua truk membawa dupa dan kertas dengan tulisan cina untuk alat beribadah warga Tionghoa untuk Imlek 2569. Barang tersebut didapat secara ilegal,” jelasnya.

Atas penangkapan tersebut dua pelaku berinisial AS dan SI beserta truk dengan barang dari Malaysia diamankan dan diperiksa untuk digali informasi lebih dalam.

“Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Bea Cukai di Jagoi Babang setelah penangkapan tersebut,” jelasnya.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge