0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Italia, Juventus Menangi Derby Turin

Timlo.net — Juara bertahan Liga Italia Serie A, Juventus kembali meraih poin penuh dalam derby Kota Turin. Bianconeri menang tipis 1-0 atas tuan rumah Torino di Olimpico Turin, Minggu (18/2) malam. Bek asal Brasil, Alex Sandro menjadi penentu kemenangan Juventus.

Tensi permainan tinggi sejak kick-off dibunyikan. Torino yang mendapat dukungan penuh dari tifosinya kesulitan membongkar pertahanan kuat Juve. Sementara anak asuh Massimiliano Allegri juga tak mau kalah dengan menekan lini belakang Torino.

Juventus mengejutkan publik tuan rumah pada menit 33. Diawali akselerasi Federico Bernardeschi di sisi kanan yang melepaskan umpan silang. Alex Sandro yang berdiri bebas tanpa pengawalan menceploskan bola ke gawang Torino. Keunggulan Juve bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Torino terus berupaya untuk mencetak gol balasan. Sementara itu, Juve juga beberapa kali berpeluang untuk menambah gol. Juventus memasukkan Paulo Dybala dan memiliki sejumlah peluang namun masih belum berhasil.

Hingga pertandingan usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Juve pun keluar sebagai pemenang dalam laga Derby della Mole. Dengan tambahan tiga poin dari laga ini, Juve untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan 65 poin dari 25 pertandingan.

Mereka unggul dua angka dari Napoli yang baru bertanding melawan SPAL saat berita ini diturunkan. Sementara itu, Torino menempati peringkat sembilan dengan 36 poin.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge