0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gawang Persibat Diuji Lini Depan Persis

Solo — Persibat Batang akan menjadi ujian dalam laga uji coba resmi pertama bagi Persis Solo. Persibat juga menjadi test chase bagi lini depan Laskar Sambernyawa. Barisan depan Persis cukup superior dalam beberapa latih tanding terakhir meski melawan tim internal.

“Sebenarnya tidak hanya lini depan yang musti garang di depan gawang lawan. Tapi semua lini harus berjalan bekerja dengan baik,” beber manajer sekaligus pelatih Persis, Freddy Muli, Minggu (18/2).

Saat menggelar lima kali latih tanding dengan tim lokal, lini depan Persis tampil garang. Mereka mampu mencetak 31 gol. Juru gedor Persis cukup melimpah. Ada Tri Handoko, Johan Yoga, Roni Saputro di lini depan.

Tak hanya para penyerang saja, para gelandang Persis tak kalah produktif mulai dari Candra Waskito, Dedi Cahyono, dan Jalwandi. Ada pula Sunarto yang sering dimainkan sebagai second striker.

Dari 31 gol itu, Kito Candra jadi topskorsementara dengan 12 golnya. Dia bahkan mencetak empat gol saat melawan Al Wathoni. Lalu disusul Tri Handoko dengan empat gol. Johan Yoga, Jalwandi, dan Dedi CP masing-masing koleksi tiga gol. Sisanya dicetak Eli Nasoka dengan dua gol. Lainnya Sunarto, Bayu Andra, M Wahyu, dan Ikhwan Ciptady.

Tentu Persibat adalah ujian sesungguhnya bagi Persis. Anak asuh Daniel Roekito bukanlah tim-tim internal yang dilumat Persis dalam beberapa laga terakhir. Apalagi, Persibat sudah menjajal beberapa tim sesama Liga 2 mulai dari Persika Karawang, Persiba Balikpapan, dan Persik Kendal.

“Kami tidak akan meremehkan Persibat. Mereka adalah tim bagus, punya persiapan, dan musim lalu melaju hingga babak 16 besar,” imbuh pelatih berjuluk Opa FM ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge