0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pasar Agam Terbakar, Kerugian Capai Rp 1,3 Miliar

Timlo.net – Sebanyak 28 unit kios di Pasar Palembayan, Nagari Ampek Koto Palembayan, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat hangus terbakar, Minggu (18/2) sekitar pukul 04:05 WIB.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Agam, Dandi Pribadi di Lubukbasung, Minggu mengatakan, kios Pasar Palembayan yang terbakar itu berada di blok A.

“Api bisa dipadamkan sekitar pukul 06:00 WIB, mengunakan mobil pemadam kebakaran, dibantu satuan tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polres Agam, masyarakat setempat dan lainnya,” katanya.

Ia mengatakan, ke 28 kios ini milik dari 20 pedagang. Dari 28 kios itu, empat kios dalam keadaan kosong. Sedangkan 24 kios lainnya dalam keadaan berisi dagangan. Akibat kejadian itu, pemilik mengalami kerugian sekitar Rp 1,3 Miliar dan tidak ada korban jiwa.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian,” katanya.

Dengan kejadian itu, pihaknya mengimbau kepada warga dan pemilik kios di pasar tradisional untuk meningkatkan kewaspadaan dengan cara menjauhkan sumber api dari bahan mudah terbakar.

Selain itu, mengganti jaringan listrik yang sudah tua dalam meminimalisir kebakaran.

“Ini harus dilakukan dalam meminimalisir kasus kebakaran di daerah itu,” tambahnya.

Salah seorang warga, Sondri (37),mengatakan, api dengan mudah menyalar ke bangunan kios lainnya akibat kios berasal dari material kayu.

“Kita mencoba untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api tetap membesar,” katanya.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge