0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ujian Pertama Persis di 2018

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo akan melakoni ujian pertamanya di tahun 2018, dengan menjajal kemampuan Persibat Batang dalam uji coba di Stadion Manahan, Senin (19/2) sore. Meskipun hanya sebatas ajang pemanasan, bagi kedua tim cukup penting untuk mengukur perkembangan skuadnya.

“Tidak ada skuad utama atau pelapis. Karena seluruh pemain saya ini adalah pemain utama. Jadi besok adalah kesempatan untuk menjajal semua pemain,” terang pelatih Persis Freddy Muli, Minggu (18/2).

Persis dan Persibat merupakan sama-sama kontestan kompetisi Liga 2 musim 2018. Bagi Persis Solo, duel besok sore akan menjadi laga resmi pertama kali di bawah asuhan Freddy Muli tampil di hadapan publik sendiri. Seperti diketahui Freddy Muli baru membesut Persis pada gelaran babak delapan besar Liga 2 musim lalu.

Sementara dalam menyusun tim menghadapi musim 2018, Freddy Muli telah memimpin latihan selama enam pekan terakhir. Sebanyak 20 pemain direkrut dan digembleng dalam latihan rutin serta latih tanding melawan tim internal. Dalam laga melawan Persibat, Persis akan turun dengan bayangan kerangka tim yang disusun.

Skema 4-2-3-1 yang menjadi andalan selama ini diyakini akan diturunkan Freddy Muli. Dengan menurunkan pemain seperti Galih Sudaryono di posisi kiper. Kuartet lini belakang diisi Soni Setiawan, Asyraq Gufron, Oki Derry, dan Ade Fanny. Dua gelandang bertahan ditempati Wahyu Fitrianto dan Eli Nasoka.

Tiga gelandang bertipe menyerang disiapkan yakni Dedi Cahyono Putro, Sunarto, dan Jalwandi. Sementara ujung tombak Persis bakal dipercayakan kepada Johan Yoga Utama.

“Persibat adalah tim bagus buktinya musim lalu mereka sampai ke babak 16 besar. Semoga kami mendapat bahan evaluasi untuk terus memperbaiki tim ini. Bukan hasil akhir yang kami cari, tapi progres sejauh mana tim ini berkembang,” imbuh pelatih senior asal Palopo, Sulawesi Selatan ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge