0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Singkirkan Huddersfield, MU Melaju di Piala FA

Pemain Manchester United rayakan kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Manchester United (MU) sukses melaju ke babak perempatfinal Piala FA, usai menyingkirkan Huddersfield Town. Bertandang keJohn Smith’s Stadium, anak asuh Jose Mourinho menang mudah 2-0, Minggu (18/2) dini hari.

Lukaku sudah merobek gawang Huddersfield ketika laga belum genap berjalan tiga menit. Usai menerima umpan dari Juan Mata, Lukaku mengalahkan Christopher Schindler di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kanannya.

Huddersfield sebenarnya punya kans menyamakan skor tiga menit kemudian. Namun, Thomas Ince yang berdiri bebas di kotak penalti gagal memaksimalkannya karena tembakannya dari jarak dekat tak menemui sasaran.

Huddersfield mengancam gawang MU tujuh menit kemudian. Daniel Williams melepaskan tembakan jarak jauh, tapi arahnya tepat ke tangkapan Romero. Romero juga berada di posisi yang pas untuk menangkap tembakan keras Philip Billing di menit ke-33.

Serangan balik kilat MU pada menit ke-55 berbuah gol. Lukaku bekerja sama dengan Alexis Sanchez untuk mengobrak-abrik lini belakang Huddersfield dan menaklukkan kiper Jonas Loessl lewat tembakan mendatarnya.

Di sisa waktu, MU tak mampu mencetak gol tambahan. Sementara itu, Huddersfield juga tumpul. Ini adalah kali kedelapan MU lolos ke perempatfinal Piala FA dalam 11 tahun. MU telah 12 kali menjadi juara di kompetisi ini dan terakhir kali mengangkat piala pada 2016.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge