0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pesawat yang Ditumpangi Gubernur Aceh Mendarat Darurat di Bibir Pantai

ilustrasi (sumber: Wikimedia Commons)

Timlo.net – Sebuah pesawat jenis Shark Aero yang ditumpangi Gubernur Aceh Irwandi Yusuf melakukan pendaratan darurat di bibir pantai Lam Awe, Kecamatan Peukan Bada, Aceh, pada Sabtu sekitar pukul 15.00 WIB. Irwandi Yusuf diketahui dalam kondisi baik-baik saja usai mendarat.

“Terkait adanya pesawat mendarat darurat itu benar dan untuk Pak Irwandi Yusuf dalam keadaan sehat,” kata Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto.

Kapolsek Peukan Bada Iptu Firmansyah menambahkan mendaratnya pesawat Irwandi secara tiba-tiba diketahui saat pihak Navigasi Udara Bandara SIM memberitahukan adanya pesawat yang mendarat tiba-tiba di lokasi Lam Awe, Peukan Bada Aceh Besar.

“Kami dapat informasi dari Badan Keamanan Laut ada pesawat yang mendarat di lokasi pantai Lam Awe, langsung kita ke lokasi,” katanya.

Pantauan di lokasi kejadian, pesawat Shark Aero yang dilebeli Hanakaru Hokagata milik Irwandi mengalami patah sayap di bagian kanan akibat mendarat mendadak.

Masyarakat di sekitar lokasi dan daerah lainnya terus berdatangan untuk menyaksikan pesawat milik orang nomor satu di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Aparat kepolisian juga terlihat berjaga-jaga di lokasi kejadian dan para teknisi juga terlihat membongkar sayap pesawat milik orang nomor satu di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Sesuai agenda Irwandi Yusuf menempuh perjalanan dari Calang, Aceh Jaya menuju ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar untuk melakukan konferensi pers terkait kunjungannya ke beberapa kabupaten/kota.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge