0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Petugas Rutan Tangkap Dua Pembesuk Bawa Narkoba

ilustrasi (sumber: Pixabay)

Timlo.net – Upaya penyelundupan narkoba jenis sabu ke Rumah Tanahan Negara (Rutan) Anak Air, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), digagalkan petugas. Dua orang pembesuk ditangkap karena berusaha memasok narkoba ke dalam rutan.

“Kedua pelaku diamankan ketika hendak membesuk, saat pemeriksaan badan ditemukan benda kristal putih yang diduga sabu-sabu,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar Dwi Prasetyo Santoso, didampingi Kepala Rutan Enjat Lukmanul Hakim, di Padang, Sabtu (17/2).

Ia mengatakan kejadian itu berawal ketika Rutan Padang membuka jam kunjungan terhadap warga binaan Sabtu, pada pukul 10.00 WIB.

Kemudian pada pukul 11.30 WIB, salah seorang tahanan atas nama Niko Kurniawan (27), menerima kunjungan dari dua tamu laki-laki bernama Alam Syahputra, dan Gilang Ramadan.

“Sesuai prosedur kunjungan, setiap tamu diperiksa badan serta barang bawaannya sebelum masuk ke Rutan,” kata Kepala Rutan Enjat Lukmanul Hakim.

Dari pemeriksaan itulah, lanjutnya, ditemukan barang diduga sabu-sabu satu paket yang disimpan dalam kotak rokok.

Dengan kejadian tersebut petugas langsung mengamankan kedua tamu tersebut.

Ia mengatakan pihak Rutan juga langsung melakukan tes urine terhadap kedua tamu, serta tahanan Niko Kurniawan.

“Hasil tes urine ketiganya adalah positif narkoba,” katanya.

Usai menjalani tes urine ketiga orang tersebut langsung diserahkan pihak Rutan ke Kepolisian Sektor Koto Tangah, untuk diproses secara hukum Sebelumnya, peristiwa itu sempat menarikan perhatian pengunjung yang menjenguk, mengingat setiap Sabtu kunjungan ke Rutan lebih ramai dibandingkan hari biasa.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge