0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

KPU Gelar Penetapan Peserta Pemilu 2019

Kantor KPU Pusat (dok.timlo.net/kpu sarolangan)

Timlo.net — Sejumlah petinggi partai menghadiri penetapan peserta Pemilu 2019 yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum RI di Jakarta, Sabtu (17/2).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menjadi salah satu petinggi partai yang datang untuk menyaksikan pengumuman partai yang lolos menjadi peserta pemilu mendatang.

Hinca yang ditemui di Hotel Grand Mercure, Jakarta, Sabtu, mengaku optimistis bahwa partainya akan diloloskan KPU.

“Kami di pusat 100 persen, provinsi 100 persen, kabupaten juga 100 persen menurut kami, tapi nanti KPU yang akan umumkan,” kata dia.

Selain Sekjen Partai Demokrat, hadir pula Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Nasdem Johnny Plate, Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor, Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni, dan Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq.

Selain itu, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus yang baru beberapa waktu lalu dipilih Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk menggantikan posisi Idrus Marham, yang sekarang menjabat sebagai Menteri Sosial.

Komisi Pemilihan Umum telah melakukan verifikasi faktual terhadap partai politik di tingkat pusat dan provinsi pada 28 hingga 30 Januari 2018.

Verifikasi faktual parpol tingkat kabupaten dan kota telah diselenggarakan pada 30 Januari hingga 2 Februari 2018.

Hingga kini, 16 partai politik dinyatakan lolos pada tahap verifikasi faktual tingkat pusat.

Partai-partai tersebut, adalah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai NasDem, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Demokrat, serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Selain itu, Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Untuk partai baru yang diloloskan KPU pada tahap itu, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Berkarya, dan Partai Garuda.

Sumber: Antara

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge