0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

UMS dan Monash University Tandatangani MoU

Rektor UMS Sofyan Anif dan Prof Abid Khan (dari Monash University) bertukar cindera mata (dok.timlo.net/tyo eka)
Solo — Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Monash University Australia menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) di bidang pendidikan Ekonomi dan Bisnis, di Melbourne, Australia, Jumat (16/2). Penandatanganan dilakukan Rektor UMS Sofyan Anif dan Prof Abid Khan (Deputy Vice Chancellor dan Vice President (Blobal Engagement of Monash University, Melbourne,Australia.
“Penandantangan MoU dengan Monash University ini tidak boleh berhenti sebatas hitam di atas putih saja, namun harus ada implementasi aktif kedua belah pihak. Oleh karena itu, kami segera melakukan koordinasi dengan pihak yang berkompeten dan relevant di internal Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta,” jelas Rektor UMS  Sofyan Anif kepada Timlo.net, melalui telepon seluler.
Sofyan mengemukakan, penandatangan MoU ini dipayungi  oleh Majelis Pendidikan Diktilitbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dalam program PTM Leaders Visit Australia 2018. Dilakukan dalam rangkaian lawatan ke kota Melbourne, Australia.
Sementara itu, Sekretaris Rektor UMS Anam Sutopo yang mendampingi menjelaskan, Rektor UMS akan merespon dengan cepat pada implementasi kerjasama ini pada bidang Ekonomi dan Bisnis karena UMS memiliki Fakultas FEB yang tidak kalah pamornya dengan Ekonomi di Monash University. Di samping itu, tentu juga program staff exchange juga akan dilakukan di samping program international student mobility.
Bidang yang tidak kalah penting yang akan dilakukan oleh Rektor UMS adalah kerjasama dalam bidang joint research and publication dalam rangka peningkatan mutu penulisan di jurnal ingternasional bagi dosen UMS.
Ke depan UMS, menurut Anam, akan semakin mengembangkan sayap dalam mempercepat program program yang ada menuju kampus berkelas internasional (world class university).
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge